alasan menulis blog

3 Alasan Mengapa Harus Menulis Blog Sekarang Juga!

Bagi teman- teman yang tertarik dan menyukai bidang tulis-menulis, memiliki blog dan mulai menulis di blog adalah langkah yang tepat dan harus dilakukan sekarang juga.

Tidak hanya melulu soal memperoleh pundi- pundi rupiah ataupun personal branding yang kaitannya dengan ketenaran. Namun menulis blog memberikan manfaat personal ke diri kita.

Jika alasan itu datang dari dalam diri kita, tentunya kita akan memperjuangkan itu karena merupakan bagian terpenting dari diri kita. Iya bukan?

So, Mengapa harus menulis blog sekarang juga? Simak 3 alasan kuat untuk menulis blog!

1. Menulis di Blog dapat meningkatkan skill menulis

Semakin sering kita menulis di blog dan membagikannya untuk dibaca masyarakat luas, keahlian menulis kita akan semakin meningkat. Kita akan memperoleh masukan dan kritik yang dapat membangun karya kita lebih baik lagi.

Blog dapat menjadi portofolio kita sebagai penulis. Bahwa kita dapat menulis artikel yang baik yang juga sukai oleh pengunjung blog kita. 

2. Merekam Memori dan berbagi

Bagi saya pribadi, selain menulis blog dapat meningkatkan skill menulis. Saya juga dapat merekam memori suatu peristiwa hidup dan membagikannya kepada orang lain dalam rangka berbagi. 

Di masa depan, saya akan melihat kembali apa yang telah terjadi dan menumbuhkan semangat kembali pada diri saya. Bahwa saya pernah berproses dan belajar.

Saya juga berharap apa yang saya tuliskan di blog ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Menginspirasi atau menambah ilmu dalam hal apapun.

3. Tetap berkarya dan menjaga kesehatan mental

Jujur, menulis blog bagi saya adalah kegiatan untuk tetap produktif dan berkarya. Dengan tetap produktif berkarya tentunya kesehatan mental kita tetap terjaga. 

Hal ini sesungguhnya karena sebagai manusia kita butuh untuk selalu berdaya dan menulis blog adalah salah satu wadah untuk tetap berdaya. Semoga kita tetap konsisten dan istiqamah dalam menulis dan berkarya.

Penutup

Inilah 3 alasan mengapa harus menulis blog mulai dari sekarang. Bagaimana dengan teman- teman? apa alasan kalian menulis blog?

Silahkan berbagi melalui komentar ya!

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.