rekomendasi skincare hamil

Rekomendasi Skincare Hamil Terfavoritku

Masa kehamilan adalah masa yang indah dan akan selalu terkenang bagi setiap wanita. Terjadi perubahan hormonal pada tubuh kita, membuat kita perlu lebih memperhatikan tubuh kita.

Kulit ibu hamil dapat menjadi lebih sensitif, seperti muncul berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, kering, kemerahan ataupun flek- flek hitam.

Untuk itu merawat dan menjaga kesehatan kulit selama hamil mutlak diperlukan. Selain mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin hamil, kita perlu memperhatikan skincare yang bermanfaat dan aman kita gunakan di masa kehamilan. 

Tipe kulit saya sendiri adalah normal to dry. Berikut top skincare favorit saya selama masa kehamilan. Skincare ini tidak hanya aman digunakan namun dapat saya katakan ampuh mengatasi permasalahan kulit saya selama hamil.

Simak terus ya!

1. Bio Oil

Harga: Rp. 50.000-65.000,-

Ukuran: 25 ml

Fungsi : Menyamarkan bekas luka, mengurangi stretch mark, noda pigmentasi flek, mengahaluskan dan merawat tanda penuaan, mengembalikan minyak alami wajah.

Tidak hanya manfaatnya yang banyak untuk kulit di masa kehamilan, wanginya pun menenangkan, pemakaiannya awet dan menurut saya ini worth to buy karena hasilnya kelihatan banget di awal- awal pemakaian.

Kandungan :
Vitamin A dan E, Minyak Kalendula, Lavender, Rosemary dan Kamomil.

Keterangan : Hipoalergenik dan cocok untuk kulit sensitif.

2. Hayejin Vitamild Daily Sun Milk

Harga: Rp. 169.000,- (Official Store)

Fungsi :
Sunscree keluarga yang ringan untuk sehari- hari. Bisa untuk bekerja, di rumah ataupun bepergian sejenak.

Tekstur gel cream yang ringan, daya serap sangat cepat, wanginya alami, fungsi melembabkan, SPF50/PA++++.

Cocok untuk tipe kulit kering dan sensitif. Finishing terlihat natural dengan tone up effect sedikit whitecast tapi jadinya di kulit saya itu ngeblend banget. Bahkan terlihat glowing. Saya sangat suka karena tidak perlu lagi pakai foundation kalau pergi keluar rumah.

Kandungan :
9 Bahan Vitamin, Xylitol (mencerahkan), Centella Aciatica & Tea Tree Extract (menenangkan kulit sensitif), Sea Buckthorn, Berry Extract, Roseship, Avocado Oil, Peach Extract, dan seterusnya.

hayejin

3. N’Pure Cica Clear Pad

Harga: Rp. 105.000 – 125.000,-

Fungsi: Untuk kulit kusam, praktis dan cukup efektif mengangkat sel kulit mati. Saya sendiri menggunakannya setelah mencuci muka dengan facial wash. Hasilnya debu dan kotoran make up lebih terangkat dan kulit wajah terlihat fresh.

Kandungan: 1% Acetyl Glucosamine, rosemary leaf oil, AHA BHA PHA yang rendah.

Packaging : Terdiri dari 30 pcs Clear Pad dengan desain kemasan yang simpel dan natural. Ada second lid juga untuk menjaga lebih higenis.

4. 2 in 1 Bodycare Expert Mama’s Choice – Stretch Mark Cream and Nipple Cream

Stretch Mark Cream

Harga: Rp. 79.000,-

Ukuran: 200 ml

Fungsi dan Kandungan: Aloe vera untuk menyejukkan dan meringankan rasa gatal di kulit. Lipobelle soyaglycone untuk produksi kolagen kulit. Jojoba oil untuk menjaga elastisitas kulit. Shea butter dan Olive oil untuk melembabkan kulit.

Keterangan: Tekstur lotion.

Nipple Cream

Harga: Rp. 69.000,-

Ukuran: 15 ml

Fungsi dan Kandungan:
Extract kurma dan minyak kelapa melindungi puting kering, lecet dan pecah- pecah. Adapun Shea Butter dan vitamin E tocopherol untuk mengencangkan dan meredakan peradangan kulit. Kelebihan cream ini tidak mengandung paraben dan pewangi sintetik, alkohol dan SLS sehingga aman untuk kulit sensitif.

5. Ceramic Skin Savior Moisturizer Cream- Somethinc

Fungsi :
Memberikan kelembaban dimana kulit bakal terasa kenyal dan sehat. Saya mengoleskan pelembab ini 2 kali sehari yaitu pagi hari dan malam hari. Hasilnya kulit wajah lembab dan bebas kering.

Kandungan :
Palmitoyl tripeptide
Algae extract
Marine collagen
Ceramide

Somethinc

6. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Harga: Rp. 240.000,-

Ukuran: 500 ml

Fungsi: Buat saya pembersih muka Bioderma memang favorit banget, fungsinya melembabkan dan tidak membuat kulit kering. So, cocok untuk kulit sensitif.

Untuk pemakaian, saya membersihkan muka dengan menuangkan beberapa tetes produk ke kapas, lalu diusapkan pada mata dan kulit wajah. Namun, kekurangannya harga memang agak pricey saja.

7. PIXI Glow Tonik dan Glow Mist

Harga: 129.000-269.000,-

Ukuran: 100 ml dan 80 ml

Kandungan:
Glow Mist mengandung propolis, aloevera dan argan oil yang bagus untuk melembabkan kulit. Untuk penggunaan biasanya saya pakai sebelum dan setelah make up.

Glow Tonic sendiri jenis exofoliating toner dengan kandungan 5% glycolic acid yang bagus untuk mengangkat sel- sel kulit mati.

8. Somethinc 5% Niacinamide Serum + Sabi Beet

Harga: Rp. 83.000 – Rp. 89.000,-

Ukuran: 20 ml

Kandungan: Niacinamide 5% + moisture sabi beet serum, selain itu ada kandungan Centella Asiatica, Algae Extract, Anthemis Nobilis, Allantoin, Tocopherol dan Caffeine. 

Fungsi: Dengan teksturnya yang ringan semi cair, di kulitku ini juga bantu melembabkan dan menghaluskan. Selain itu, produk ini juga dapat memperbaiki skin barrier, menyamarkan noda hitam dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Untuk penggunaan biasanya saya mengoleskannya setelah membersihkan wajah. Teteskan 5 sampai 10 serum ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk rata ke seluruh wajah dan leher. 

Sekian rekomendasi skincare favoritku selama masa kehamilan. Semoga bermanfaat bagi teman- teman yang sedang membutuhkan informasi ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.