Slow Living: Seni Untuk Lebih Menikmati Hidup

Slow bukan berarti malas, bukan juga menyerah. Slow berarti merasakan, bernafas, menjalani kehidupan lebih nyata, lebih hidup, lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas dalam kehidupan.

Tak sadar dalam hidup ini, kita sering kali melakukan banyak hal terburu- buru. Mengambil keputusan terburu- buru. Hidup seakan sebuah kompetisi untuk mendapatkan yang lebih.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk lebih menikmati hidup ini. Tidak terlalu terburu- buru. Merasa lebih tenang dan damai.

Untuk lebih menikmati hidup kita perlu lebih merasakan. Merasakan tiap momen dalam hidup kita. Menyatu dengan alam, menanam dan merawat tanaman di sekitar kita, menikmati momen kedekatan dengan orang yang kita sayang.

Untuk lebih menikmati hidup kita juga perlu lebih bernafas. Berjalan dan lebih mengenali lingkungan di sekitar rumah kita. Hal itu akan membantu kita mendapatkan oksigen lebih ke dalam tubuh kita.

Apa yang kita konsumsi dan kita rasa melalui indra pengecap kita juga penting. Memasakan makanan sehat dengan bahan- bahan yang alami berasal dari alam tanpa banyak proses pengawetan membuat kita lebih menikmati hidup. Sayur- sayuran, buah- buahan, biji- bijian sangat baik untuk kesehatan kita. Mencoba berbagai resep masakan dan menikmatinya bersama orang tersayang.

Untuk lebih menikmati hidup. Keep balance in life.

Love, Raysa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *