Staycation murah fasilitas mewah di Grantage Hotel Serpong

Staycation murah mewah di sekitar jakarta
Staycation Mewah On Budget Di The Grantage Hotel & Skylounge

Staycation murah namun memiliki fasilitas mewah cukup jarang ditemui di Kota Besar, seperti Jakarta. Hotel- hotel dengan fasilitas mewah di sekitar Jakarta memiliki harga rata- rata di atas 1 juta rupiah. Namun pengalaman menginap di The Grantage Hotel & Skylounge, bagi saya adalah pilihan yang sangat tepat. 

Berawal dari Hari Minggu lalu, saya dan suami merencanakan staycation sekaligus babymoon. Dikarenakan kehamilan yang sudah menjelang 7 bulan, saya enggan untuk bepergian jauh. Maka, saya dan suami memutuskan untuk staycation di salah satu hotel di sekitar Jakarta.

Kami mencari beberapa pilihan hotel dengan budget dibawah 1 juta. Setelah berselancar di internet beberapa waktu, saya menemukan keberadaan The Grantage Hotel & Skylounge yang memiliki fasilitas mewah namun harganya sangat terjangkau. 

Bagaimana tidak, dengan melihat layout kamar dan fasilitas hotel  yang instagramable tersebut saya dan suami terpikir untuk mengambil foto maternity sekaligus. Merasa berkesan dengan hotel pilihan kami, untuk itu diartikel ini saya akan membagikan ulasan saya. Here it is!

Lokasi

Lokasi The Grantage Hotel & Skylounge cukup terjangkau dari pusat Kota Jakarta. Dengan akses tol Serpong, perjalanan hanya memakan waktu 1 jam. Lokasi hotel tersebut yaitu di Jl. Sekolah Foresta, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tepatnya di depan Sekolah Jakarta Nanyang School, di Boulevard BSD Utara. 

Lokasinya tidak jauh dari Aeon Mall BSD dan Pasar Modern BSD. Untuk memesan makanan online pun, tersedia beberapa pilihan seperti McDonalds, A&W, KFC, Pagi Sore dan lain- lain. Ketika lapar tengah malam, saya dan suami pun sempat memesan McDonalds dan ongkos pemesanan makanan online dari hotel yaitu hanya 9 ribu. 

Tak hanya lokasi yang strategis di pusat kota BSD, pemandangan di sekitar hotel sangat indah dan asri. Kami dapat melihat sunset sore dari balkon kamar kami. Hal ini menambah kesyahduan momen staycation kali ini. 

lokasi the grantage hotel serpong
Lokasi The Grantage Hotel & Lounge di BSD, Tangerang

Fasilitas 

                                 

 

 

 

 

 

Untuk fasilitas hotel dengan harga dibawah 1 juta bahkan hanya 700 ribuan, kami sangat puas. Hotel memiliki luas 35 m2 dengan tipe ranjang king, fasilitas dilengkapi balkon, kulkas, pemanas kopi dan teh, televisi dengan siaran netflix dan juga AC.

           

Kamar mandi dilengkapi shower, toiletries, hair dryer dan bathrobes. Serta yang tidak kalah menarik adalah bathup. Bathup sangat luas dan bersih. Saya sempat berendam dengan bath bomb dan air hangat untuk merilekskan seluruh tubuh.

          

Kemudian, kami berencana untuk menyiapkan makanan malam sendiri, saya dan suami sangat terbantu dengan adanya minibar. Hotel juga menyediakan air kemasan dan snack cuma- cuma.

Meskipun begitu, ada beberapa kekurangan yang bagi kami sebenarnya masih dapat ditoleransi. Kekurangan hotel tersebut bagi saya adalah area parkir dan juga rasa masakan. Bagi saya area parkir terlalu sempir sehingga kami harus parkir di jalan meskipun dengan penjagaan security.

Kekurangan lainnya mungkin adalah fasilitas olahraga seperti kolam renang dan gym yang tidak ada di hotel ini. Olahraga yang bisa digantikan mungkin berjalan di sekitar hotel.

Kekurangan selanjutnya bagi saya adalah rasa masakan yang bagi saya biasa saja. Walaupun memang sarapan cukup bervariasi seperti nasi goreng, kwetiau, ayam panggang, sayuran, roti, pancake, cereal, aneka dessert, telur omelete, sosis, bubur ayam, salad dan aneka buah.

Bagi saya yang cukup unik adalah mereka menyediakan manggis dan markisa. Buah yang sudah lama tidak saya nikmati. Dalam kondisi hamil seperti ini, tentunya menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Desain dan Konsep 

Menurut saya bagian ini perlu segmen tersendiri setiap kali saya mengulas tempat. Bagi saya desain dan konsep suatu tempat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri, terlebih jika berencana untuk mengabadikan momen. 

Saya dan suami sebetulnya secara tidak sengaja mengambil kesempatan untuk melakukan maternity shoot di hotel ini. Namun karena walpaper dan konsep kamar hotel yang juga pas dengan apa yang kami inginkan untuk melakukan sesi foto. Maka, jadilah kami staycation sekaligus maternity shoot. 

Hasil dari foto- foto tersebut bagi saya dan suami sangat memuaskan. Konsep black and white, classic dan intimate menjadi tema dari foto shoot kami. Berikut adalah beberapa hasilnya. Hasil lengkapnya akan saya posting di artikel lain ya. 

Maternity Shoot di The Grantage Hotel & Skylounge

Intinya kami puas dengan segala keterbatasan budget dan waktu kami untuk menginap di The Grantage Hotel & Skylounge. Momen staycation saya dan suami juga saya manfaatkan untuk melepas lelah, merilekskan kembali badan dan juga menambah kemesraan saya dengan suami. 

Tidak lupa saya dan suami juga menyempatkan untuk berolahraga jalan kaki di sekitar Boulevard Utara BSD. Kami bertemu dengan beberapa kelompok bersepeda yang membuat kami rindu untuk bisa bersepeda bersama lagi. Yaps! mungkin nanti setelah lahiran dan masa menyusui selesai. 

Terima kasih kami ucapkan kepada para pelayan dan satpam hotel yang membantu kami selama staycation di sana. Saya dan suami bersyukur bisa berkesempatan untuk berlibur di sana semalaman. Semoga rezeki kami berlimpah dan selanjutnya bisa berlibur lagi 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.